Social Icons

Pages

Senin, 01 September 2014

Say NO to TELAT !!!

T-E-L-A-T merupakan salah satu penyakit akut di indonesia yang sampai saat ini masih menjamur dimana-mana, tak ayal nya bagai sampah yang mudah diketemukan dijalanan pasar shubuh,ckckck (kenapa must INDONESIA ? :D)

TELAT adalah salah satu bentuk tidak menghargai oranglain (telat: tanpa alasan syar’i), betapa tidak...oranglain sudah berusaha datang tepat waktu tetapi pada kenyataannya dia harus menunggu, menunggu dan menunggu bahkan menunggu dengan kabar yang tak tentu...

Jika mencari contoh TELAT sangat mudah sekali ditemukan, bahkan sampai dilingkungan yang sudah tertib aturan pun masih saja diketemukan orang yang telat, misal di sekolah, kampus, kantor/instansi,dll.

Kalau ngomongin TELAT pasti adaaa aja alasannya bahkan seringkali alasannya yang tidak masuk akal, ntah kenapa gak suka banget sama yang suka telat karena menurutku sebenarnya dia mampu untuk tidak telat hanya saja rasa menghargai waktu oranglain masih minim sehingga menganggap remeh waktu oranglain...aku sendiri bukan berarti tidak pernah TELAT namun yang aku alami sendiri yaitu sebisa mungkin menghargai waktu dan mengatur waktu dengan baik,kalau sudah begitu insyaAllah ga TELAT,,,

TELAT mengindikasikan tidak tertata nya waktu & kegiatan seseorang, karena ketika sudah telat dalam melakukan 1 aktifitas maka untuk aktifitas2 selanjutnya pun akan telat bahkan keteteran.

SO...ayo mulai dari diri sendiri untuk tidak TELAT dengan cara mengatur waktu, mengatur setiap kegiatan dan segalanya dengan baik dan tertib...dan satu hal tanamkan dalam diri untuk selalu menjadi penunggu jangan melulu menjadi orang yang ditunggu, ketika hal itu sudah ditanamkan dalam diri ini maka sebisa mungkin dalam hal apapun kita senantiasa datang tepat waktu bahkan sebelum batas waktu yang sudah ditentukan (Misal:datang 10 menit sebelum waktu yang sudah ditentukan). Jika semua orang sudah beranggapan dan menanamkan dalam jiwa2nya seperti itu maka takan lagi ditemukan kata TELAT kecuali telat yang diakibatkan oleh hal2 diluar rencana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar